Sabtu, 17 Desember 2011

33. Tanpa Mami


Fie       :Mi.... Mami....
             620 hari tanpa Mami.... sepi....

Fie       :Mam..... barusan mancing ni Mi.... bakar bawal.... uenak tenan Mam.... sayang sambel kurang pedas....Mami dah maem  Mi... ja lali maem lho Mi...Ak g mau Mami sakit....

Fie       :Mi..... Mami.... dah pulang Mam.... kerja g usah ngoyo.... diberi berapapun kita masih merasa kurang.... pakai istirahat juga Mam....

Fie       :Sepi yang datang adalah tikaman belati.... menancap jantung.... darah mengucur.... ak berharap segera mati.... tapi tak jadi.... krn di sisi hati masih ada Mami.... aku masih harus cari Mami....

Fie       :Bangun Mi..... dah sore.... mandi mandi.... bau tape sampai sini lho Mam.... kecut.... Mami pasti blom mandi.... mandi bareng ya Mi….

Fie       :Met bobok Mi….  mmpi indah ya Mi…. bobok…. Besok kerja… biar g bangun kesiangan….

Fie       :Mami…. Dua hari ini aku sakit Mi…. badan ku meriang…. Panas dingin…. Tenggorokanku panas banget lho Mi…. buat nelan sakit…. Ak jadi g doyan makan…. Andai Mami disini pasti ada yg peluk aku n menenangkan hati…. Mami….Mami….peluk aku Mi….

Fie       :Sarapan Mi…. ak baru sarapan di tempat biasa.... susu coklat panas ma mie goreng.... menu ja dul ya Mi.... Mami pasti marah klo tau aku maem mie lagi.... Mami dah di kantor ya? Slamat bekerja ya Mi....

Fie       :Mami kedinginan gak....? klo boleh pasti Mami dah tak peluk.... biar Mami g kedinginan... Mami sehat aja kan? Met bobok ya Mam... peluk guling biar anget.... ak mo bobok di samping Mami ah.... bobok yang tenang ya Mam.... ak di samping Mami....

Fie       :Seharian kemana aja Mi.... capek ya Mi.... mandi pakai air hangat aja Mi.... biar g sakit.... tak pijiti ya Mam.... betis Mami panas banget.... stir terlalu jauh sih.... sini Mami selonjor biar tak pijit kakinya.... pakai minyak zaitun ya Mam....

Fie       :Mami.... hari ini ak dapat rezeki.... ditawari nambah armada ma koprasi.... baiknya gimana Mi.... ditrima g ya... pye Mi...

Fie       :Akhirnya tawaran itu kutrima Mi.... sayang klo gak diambil... kesempatan gak datang duakali kan Mam.... Yang ini kubuat sama juga Mam... besok ada nama Mami dan namaku di kaca depan.... warna hijau terang Mi.... warna kita.... ak yakin Mami suka....

Fie       :Di JEC da bazar buku Mam.... Mami dah liat blom....rame lho Mam... pesertanya buanyak.... mau tak anter buat belanja Mi.... Mami bsa borong novel banyak-banyak.... sekali ini aku yang traktir.... Mami boleh pilih apa aja....

Fie       :Besok aku mau pulang ke desa Mi.... Mami mau ikut....? ibuku kangen.... lama aku g pernah mudik Mi.... ak ingin ajak Mami.... biar ibuku kenal Mami.... wanita yang tlah berjasa buatku...

Fie       :Mami.... aku dah ampe rumah.... di rumah lagi rame.... banyak tamu.... acara kluarga besar.... yang pokok Mi.... ibu kenalkan ak sama Fitri.... cantik Mi... tapi pendiam banget.... mungkin masih malu ya Mi.... atau aku yg jaga hati....??

Fie       :Capek .... pegel.... badanku rasanya sakit semua Mi.... pulang naik motor.... nganterin adik muter-muter.... padahal nginep cuma semalam.... ak mo tidur aja lah Mam.... Mami mau pijiti ak gak Mi....

Fie       :Fitri Mi.... dia sms klo mau ke Yogya.... dia minta diantar ke kraton ma Malioboro.... pye yo Mi.... dya g punya kluarga disini sih Mam.... tak anter gak ya Mi.... pye yo Mam....

Fie       :Ya dah lah Mam.... g sah tak jemput aja.... biar dya jalan sendiri.... kan dah ada temennya.... ak gak mau terlalu mikir dya.... mending mikiri Mami ja....

Fie       :Mi ak kangen banget ma Mami.... Mami gak ngrasa pa.... pa Mami gak kangen ma aku.... Mami.... aku bisa mati sedetik gak pikirkan Mami....


Fie       :Ketika senja memegang janji.... mentari kembali kepelukan alam.... alam terlingkupi malam.... gelap.... sunyi....ketika hati menagih janji.... apalagi yang harus kuberikan....karena aku sudah tak punya hati....

Fie       :Bukan ku tak mau melihat kenyataan.... bukan kubutakan mata demi cinta.... hanya kutak mau menipu diri.... kutak mau permainkan hati..... demi diri sendiri....

Fie       :Mami.... Mami rela klo aku nikah Mi.... demi ibuku yang sudah pingin cucu.... ah alasan klasik aja ya Mi.... walau aku ragu.... krn aku masih sayang kamu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar